BetConstruct adalah Pemasok Label Putih Terbaik di UGW Awards – Berita Industri Permainan Eropa

BetConstruct is the Best White Label Supplier at UGW Awards

Waktu Membaca: < 1 menit

Rancangan undang-undang yang melegalkan dan mengatur cryptocurrency dan aset virtual lainnya seperti token di Ukraina telah disahkan parlemen dalam pembacaan kedua pada 8 September. Sebanyak 276 anggota parlemen Ukraina memberikan suara untuk RUU tersebut.

Cryptocurrency tidak legal atau dilarang di Ukraina karena tidak ada undang-undang yang mendefinisikannya. Ukraina dapat membeli dan menukar mata uang virtual, tetapi pengadilan lokal tidak dapat melindungi mereka jika terjadi kesalahan.

Jika ditandatangani oleh Presiden Volodymyr Zelensky, undang-undang tersebut akan melindungi pemilik aset virtual dan platform pertukaran dari penipuan. Ini juga akan menentukan bagaimana Ukraina akan mengatur pasar cryptocurrency di masa depan.

Cryptocurrency sangat populer di kalangan orang Ukraina — perputaran harian aset virtual di negara itu mencapai $37.000, menurut Mykhailo Fedorov, Menteri Transformasi Digital Ukraina. Jika cryptocurrency menjadi legal dan karenanya lebih aman, lebih banyak orang Ukraina akan berinvestasi di dalamnya, kata Fedorov.

“Hanya beberapa negara di dunia yang melegalkan aset kripto – Jerman, Luksemburg, Singapura. Ukraina akan menjadi salah satunya,” tambahnya.

Mengenali cryptocurrency sangat penting untuk industri yang sedang berkembang pesat, kata para ahli. “Ini akan mengurangi sikap stereotip terhadap cryptocurrency dan akan membantu mereka menjadi instrumen keuangan normal,” menurut Oleg Kurchenko, CEO platform pertukaran aset virtual Binaryx.

Namun, para ahli khawatir bahwa terlalu banyak aturan dapat menghambat inovasi dan menekan bisnis. Beberapa investor crypto dapat meninggalkan negara itu karena mereka tidak mempercayai inisiatif negara, kata Kurchenko.

Author: Francis Lewis