Slotegrator Bermitra dengan NetGaming – Berita Industri Game Eropa

Waktu Membaca: 2 menit

Aspire Global telah menandatangani perjanjian untuk menjual segmen B2C-nya ke Esports Technologies Inc. Divestasi tersebut mengikuti tinjauan Aspire Global tentang segmen B2C yang diumumkan pada bulan Maret tahun ini. Jumlahnya mencapai sekitar € 65 juta. Transaksi ini juga mencakup platform empat tahun dan perjanjian layanan terkelola dengan perkiraan nilai kotor €70 juta.

Pertimbangannya terdiri dari €50 juta dalam bentuk tunai, €10 juta dalam bentuk promissory note dan €5 juta dalam bentuk saham biasa di entitas terdaftar Esports Technologies. Perjanjian platform dan layanan terkelola terdiri dari royalti yang terkait dengan penggunaan platform Aspire Global dan layanan terkait selama empat tahun mendatang. Perkiraan nilai royalti didasarkan pada kinerja saat ini dan mungkin berubah di tahun-tahun mendatang. Nilai total transaksi diperkirakan €135 juta.

Segmen B2C Aspire Global terdiri dari beberapa merek B2C, termasuk merek Karamba yang sukses. Pada Q2 2021, segmen B2C melaporkan pendapatan gaming bersih selama dua belas bulan yang bergulir sebesar €61,8 juta dan €6,9 juta dalam EBITDA. Segmen B2C telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di semua merek B2C utama dalam periode dua belas bulan, didorong oleh semua optimasi berkelanjutan di semua saluran pemasaran. Tinjauan segmen B2C dimulai pada Maret 2021 untuk membantu Aspire Global dalam menilai opsinya untuk meningkatkan margin dan EBITDA secara keseluruhan serta lebih mempercepat inisiatif B2B baru dan memasuki pasar baru.

Tsachi Maimon, CEO Aspire Global, mengatakan: “Esports Technologies adalah perusahaan kuat dengan ambisi pertumbuhan tinggi dan sangat cocok untuk merek B2C kami. Dengan merek B2C Aspire Global, Esports Technologies memperoleh merek terkemuka dan mapan, basis yang sangat baik untuk pertumbuhan lebih lanjut dan tim yang sangat berbakat yang berkontribusi pada pertumbuhan B2C. Kami yakin bahwa Esports Technologies akan membawa merek B2C kami ke tingkat berikutnya dan kami menyambut Karamba dan merek B2C lainnya sebagai mitra baru kami.”

Aaron Speach, CEO Esports Technologies, mengatakan: “Kami memiliki ambisi pertumbuhan yang tinggi dan bertujuan untuk menjadi salah satu operator esports terbesar di dunia. Merek B2C Aspire Global adalah pelengkap yang sangat baik untuk merek Esports Technologies kami yang tumbuh kuat dan akan menjadi kunci dalam pelaksanaan strategi pertumbuhan kami yang berkelanjutan.”

Penutupan akuisisi tunduk pada penerimaan pembiayaan Esports Technologies, serta persyaratan penutupan lainnya. Transaksi diharapkan selesai pada 30 November 2021.

Author: Francis Lewis